“ Tidaklah aku menginginkan kecuali perbaikan selama aku sanggup. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepadaNya aku bertawakal dan hanya kepadaNya-lah aku kembali ” QS : Huud : 88

syaikh-rabi-andil-dalam-kesesatan-muhammad-al-imam

((ذكروا عن الشيخ ربيع هداه الله كما نقل عنه المفتون حسن باجبع: أن محمد الإمام إخواني خبيث أخبث من الإخوان المسلمين))

Mereka menyebut Syaikh Rabi’ semoga Allah memberi petunjuk kepadanya, sebagaimana nukilan dari seorang maftuun (orang  yang  terfitnah), Hasan Bajaba’ : bahwa Muhammad Al Imam seorang ikhwaanii yang buruk, lebih buruk daripada ikhwanul Muslimiin.

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه ومن والاه.  أما بعد

Sungguh aku melihat percakapan sebagian anggota hizbi Al ‘Adni dalam masalah ini, maka aku melihat adanya ta’liq yang sedikit faidahnya.

Bahwa cara Muhammad Al Imam tidak pernah berubah sejak zaman  Asy-Syaikh Muqbil rahimahullah ta’ala, kecuali terkadang menampakkan apa yang dia sembunyikan.

Dan ahlus sunnah mereka bermuamalah dengannya, dengan thoriqoh salafiyyah yang benar dalam keadaan ini. Maka dari Umar bin Khattab radhiyallahu anhu berkata :

فعن عمر بن الخطاب رضي الله عنه قال: إن أناسا كانوا يؤخذون بالوحي في عهد رسول الله صلى الله عليه وسلم، وإن الوحي قد انقطع، وإنما نأخذكم الآن بما ظهر لنا من أعمالكم، فمن أظهر لنا خيرا أمناه وقربناه، وليس إلينا من سريرته شيء، الله يحاسبه في سريرته، ومن أظهر لنا سوءا لم نأمنه ولم نصدقه، وإن قال إن سريرته حسنة. أخرجه البخاري.

“Sesungguhnya banyak orang yang dihukum berdasarkan wahyu pada masa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan sekarang wahyu sudah terputus. Sekarang kami akan menghukumi kalian dengan perbuatan-perbuatan kalian yang nampak. Barangsiapa yang memperlihatkan kebaikan, maka kami mempercayainya dan mendekatinya dan urusan hati bukan menjadi urusan kami sama sekali. Allah Azza wa Jalla yang akan menghisab apa yang ada dalam hatinya. Barangsiapa yang mempelihatkan keburukan, maka tidak lagi mempercayainya, meskipun dia mengatakan bahwa yang tersimpan dalam hatinya itu bagus.” Riwayat Bukhari.

Dan tatkala muncul darinya suatu perselisihan, maka merekapun menyikapinya dengan thoriqoh Salafiyyah yang benar, dalam menjelaskan tentang Mukhaalafah Syar’iyyah, dalam bentuk Ingkar munkar dan juga dalam rangka memberikan nasihat.

Maka segala puji bagi Allah yang menjadikan kita senantiasa berjalan dalam kebenaran, ketika dalam keadaan sepakat dan berbeda, dan aku hanya memohon kepada Allah yang Maha mulia dan maha tinggi, agar menganugerahi kita sikap adil dan hanya dari Allahlah semata-mata pertolongan itu.

Dan perkara penting lainnya adalah : “bahwasanya Muhammad Al Al Imam memberikan bantuan untuk menampakkan madzhab ini, yang mereka namai dengan akhwaani atau lebih buruk dari pada Ikhwan Muslimin, yang nota bene adalah Syaikh Rabi’ itu sendiri.”

Dimana beliau memuraja’ah/mengkoreksi untuk Muhammad Al Imam tentang ushul-ushul hizbiyahnya, yang dia letakkan dalam kitab Al Ibanah, dan setelah dia menampakkan kepada manusia, yang sebelumnya tersembunyi, aku sendiri benar-benar telah melihat Kitab  Al Ibaanah dihadapan Syaikh Rabi dan padanya beberapa ta’liq dari beliau.

Dan ini terjadi pada akhir kunjungan ke rumah beliau, sebelum kami melihat beliau benar-benar condong mendukung hizbi Adni dimasanya.

Dan setelah dia berbalik menyerang Al Adni dan berta’ashsub kepada Hani bin Buraik, maka segala puji bagi Allah yang menyelamatkan kita dari ujian yang menimpanya.

Maka berdasarkan ini, maka Syaikh Rabi’ telah bersama Muhammad Al Imam dalam kesesatannya, dikarenakan dialah yang memberikan rekomendasi dan pentashihan, sebagaimana yang telah lalu penyebutannya.

Dan diantara taubat nasuha adalah penjelasan, sebagaimana yang telah aku jelaskan dalam kitabku Syarat- Syarat taubat, dan taufiq hanya dari Allah.

Kemudian, sesungguhnya hizbiyyah bermacam-macam dan tidaklah terbatas pada ikhwan muslimin saja, sampai setiap orang yang menyelisihi sunnah di nisbatkan kepada mereka, walaupun mayoritas kelompok memiliki kecocokan dengan mereka, dalam sebagian ushul mereka, atau kebanyakannya, akan tetapi perlu untuk diberikan setiap kebatilan sesuai dengan namanya yang syar’i, dan taufiq hanya dari Allah.

Dan di sini ada yang perlu di perhatikan : sebagai tambahan faidah, bahwa pendukung hizbi Al Adni bagi kami tidaklah termasuk orang yang bisa dipercaya dalam bidang ilmu maupun hal penukilan  karena kebanyakan mereka berdusta dalam nukilannya, sebagaimana dia berdusta dalam ucapannya, dan tujuan dari ta’liq ini adalah bukan berarti penerimaan khabar mereka.

Hanya saja sebagai penjelasan bahwa Syaikh Rabi memiliki andil dalam kesesatan Muhammad Al Imam, dan taufiq hanya dari Allah.

Abu Muhammad  Al-Hajuriy  22 Dzulhijjah  1437

Ditulis oleh : Syaikh Abu Muhammad Abdul hamid bin Yahya Al-Hajuri Az-Za’kariy hafidzahullah. 22 Dzulhijjah 1437

Alih bahasa : Abu Adam Abdan Syakur Al-Baliy hafidzahullah

syaikh-rabi-andil-dalam-kesesatan-muhammad-al-imam

NASKAH  ASLI

((ذكروا عن الشيخ ربيع هداه الله كما نقل عنه المفتون حسن باجبع: أن محمد الإمام إخواني خبيث أخبث من الإخوان المسلمين))

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه ومن والاه.

أما بعد:

فقد رأيت محادثة بين بعض أعضاء الحزب العدني في هذا الشأن فرأيت التعليق عليها تعليقة خفيفة مفادها

🖊أن طريقة محمد الإمام لم تتغير من زمن الشيخ مقبل رحمه الله تعالى إلا في إظهار ما يكتم أحيانا.

وأهل السنة متعاملون معه بالطريقة السلفية الصحيحة في هذا الحال فعن عمر بن الخطاب رضي الله عنه قال: إن أناسا كانوا يؤخذون بالوحي في عهد رسول الله صلى الله عليه وسلم، وإن الوحي قد انقطع، وإنما نأخذكم الآن بما ظهر لنا من أعمالكم، فمن أظهر لنا خيرا أمناه وقربناه، وليس إلينا من سريرته شيء، الله يحاسبه في سريرته، ومن أظهر لنا سوءا لم نأمنه ولم نصدقه، وإن قال إن سريرته حسنة.

أخرجه البخاري.

🖊 وحين يظهر منه الخلاف يتعاملون معه بالطريقة السلفية الصحيحة في بيان المخالفة الشرعية من باب إنكار المنكر والنصيحة

فالحمد لله الذي جعلنا نسير بين الحق في حال الموافقة والمخالفة وأسأل الله جل وعلا أن يرزقنا الإنصاف وبالله العون.

🖊 والأمر الآخر الاهم هنا ((أن من أعان محمد الإمام علی إظهار هذا المذهب الذي يسمونه أخوانيا أو أخبث من الإخوان المسلمين هو الشيخ ربيع نفسه))

🔴 حيث راجع له أصوله الحزبية التي سطرها في كتاب الإبانة واظهرها للناس بعد أن كانت في الخفاء فقد رأيت بنفسي كتاب الإبانة بين يدي الشيخ ربيع وعليها بعض تعليقاته وذلك في أخر زيارة في منزله قبل أن نرى منه الميل التام لنصرة الحزب العدني في حينه .

وقد أنقلب بعدها علی العدني وتعصب لهاني بن بريك وشلته فالحمد لله الذي عفانا مما ابتلاه به .

فعلى هذا فإن الشيخ ربيعا مشارك لمحمد الإمام في ضلالته لأنه مبارك لها ومصحح لها علی ما تقدم ذكره

فمن التوبة النصوح البيان علی ما بينته في كتابي شروط التوبة وبالله التوفيق.

🔵 ثم إن الحزبية أنواع وليست منحصرة في الإخوان المسلمين فقط حتى يضاف كل من خالف إليهم وإن كانت أكثر الأحزاب قد توافقهم في بعض أصولهم أو في كثير منها لكن ينبغي أن يسمی كل مبطل بمسماه الشرعي وبالله التوفيق

وهنا تنبيه: مفادة أن أصحاب الحزب العدني عندنا ليسوا بثقات لا في العلم ولا في النقل فكثير منهم يكذب في نقله كما يكذب في قيله وليس المقصود من التعليق هو قبول خبرهم.

🖊 إنما بيان أن الشيخ ربيعا له وزر في ضلال محمد الإمام وبالله التوفيق.

أبو محمد الحجوري 22 الحجة 1437

Iklan

Tinggalkan Balasan Ash Habul Hadits

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: