“ Tidaklah aku menginginkan kecuali perbaikan selama aku sanggup. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepadaNya aku bertawakal dan hanya kepadaNya-lah aku kembali ” QS : Huud : 88

abana-channel-di-ashhabulhadits

Belajar menulis Al-Qur’an metode ABANA sederhana, mudah dan efektif, yang hanya menggunakan metode menulis pada tiga huruf hijaiyyah dan garis-garis pada buku tulis.
Belajar Al-Qur’an metode ABANA menekankan pada proses kegiatan belajar yang berorientasi pada kemandirian menulis dari setiap pelajar.

Metode ABANA dirancang untuk siapa saja yang ingin menulis Al-Qur’an dengan menekankan pada bidang penguasaan tehnik menulis Al-Qur’an.
Saatnya kini kemampuan menulis menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap muslim. Mampu dan trampil menulis dengan baik dan benar menjadi salah satu tujuan pembelajaran.
Disaat buku-buku metode membaca Al-Qur’an yang telah diterapkan membuahkan hasil yang nyata, maka saatnya muslimin untuk memiliki kemampuan dalam menulis Al-Qur’an dengan baik dan benar, dengan standar penulisan yang baik dan benar juga.
Untuk mewujudkan itu, maka perlu suatu tehnik atau metode sederhana, mudah dan efektif.

Kita teliti bersama bahwa kemampuan menulis lahir setelah kemampuan menghafal dan membaca. Makanya tidak heran ketika seorang anak mampu menghafal dan membaca Al-Qur’an, namun ketika dihadapkan pada praktek menulis, kita dapati kesenjangan yang sangat jauh. Bahkan mari kita akui, bahwa selevel umur kita juga sangat banyak yang belum mampu menulis Al-Qur’an dengan baik dan benar. Sekedar menebalkan huruf-huruf, maka itu belumlah mencukupi.

Mampu menulis Al-Qur’an dengan baik dan benar akan menambah keistimewaan pada setiap pribadi muslim.

Maka buku ABANA kita rancang sebagai media tempat berlatih yang efektif dimana pelajar dan pengajar bisa mendapatkan manfaatnya.

Ditulis oleh : Ummu Jasmine Laila bint Sulhadi As-Semarangi  Al-Jawiy

Dapatkan informasi isi  dan edukasi buku  ABANA  di Channel  Telegram  ABANA atau di  www.pintarmenulisarab.wordpress.com

Pastikan aplikasi  telegram  telah  terpasang di  Handphone dan join di  http://telegram.me/Abana_metode

brosur-terbaru-2a

Untuk siapa yang ingin memiliki, menyebar luaskan serta ikut membudayakan menulis Al-Qur’an dengan metode ABANA ini. Bisa hubungi kami di whatsApp  081393792430.

Tinggalkan Balasan Ash Habul Hadits

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: