“ Tidaklah aku menginginkan kecuali perbaikan selama aku sanggup. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepadaNya aku bertawakal dan hanya kepadaNya-lah aku kembali ” QS : Huud : 88

Kelamin Ganda

Apakah seorang manusia yang Mukhonnats (mempunyai dua kelamin) diperintahkan atau boleh baginya untuk menikah?.

Jawab:  Tidak sekedar boleh, bahkan dia termasuk ke dalam orang-orang yang diperintahkan untuk menikah, Alloh Ta’ala berkata:

(فَانْكِحُوا مَا طَابَ لَكُمْ مِنَ النِّسَاءِ)

“Maka nikahilah oleh kalian terhadap orang yang kalian sukai dari kalangan wanita”.

Ini kalau khuntsa-nya tersebut tergolong dari para pria, dia dikenai perintah tersebut, dan juga terkenai perintah umum untuk menikah bagi siapa saja yang sudah mampu menikah.

Namun sebelum menikah hendaknya dia menempuh dua perkara penting:

Pertama: Dia memastikan dirinya, apakah dia tergolong dari kalangan para laki-laki atau para wanita?, untuk mengetahui hal ini maka dilihat pada masa puber (baligh)nya, kalau yang nampak terlihat duluan adalah ciri-ciri pria seperti mimpi masah, tumbuh kumis atau jenggotnya maka dia dihukumi sebagai laki-laki, dengan itu dia menikah dengan wanita, namun kalau di masa puber (baligh)nya itu yang nampak duluan adalah ciri-ciri wanita seperti tumbuhnya buah dada atau keluarnya darah haid maka dia dihukumi sebagai wanita dengan itu dia menikah dengan laki-laki.

Kedua: Hendaknya dijelaskan kepada orang yang akan menikah dengannya kalau dia memiliki kelamin ganda supaya orang yang mau menikah dengannya tidak kaget lagi ketika melihatnya. Wallohu A’lam.

Tentang permasalahan khuntsa ini telah kami jelaskan di dalam tulisan kami tentang “HOMOSEKS” semoga Alloh memudahkan proses penerbitannya.

*******

Abu Ahmad Muhammad Al-Khadir ibn Salim Al-Limboriy (Hafidzahullah)

(Jawaban terhadap pertanyaan dari Ummahat Limboro pada kajian hari Selasa (6 Muharrom 1437) di kediaman Abu Ghifariy di Limboro-Huamual-SBB).

Comments on: "Berkelamin Ganda Menikah?" (1)

  1. Jazakallahu khoiron atas faedahnya Ustadz, …

    Suka

Tinggalkan Balasan Ash Habul Hadits

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: