“ Tidaklah aku menginginkan kecuali perbaikan selama aku sanggup. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepadaNya aku bertawakal dan hanya kepadaNya-lah aku kembali ” QS : Huud : 88

cooltext1890289854

page-section-divider

Pertanyaan: Bismillah… Bagaimana hukumnya memberi/menjawab salam orang ahmadiyah? Apakah mereka muslim?.Jazakallahukhoir. Pertanyaan dari Jambi.

Jawab: Rosululloh Shollallohu ‘Alaihi wa Sallam berkata:

«أفشوا السلام بينكم»

“Sebarkanlah salam di antara kalian”.

Yaitu diantara kaum muslimin, adapun Ahmadiyyah maka mereka tidak masuk di dalamnya, karena mereka adalah orang-orang kafir, tidak boleh diucapkan salam kepada mereka dan tidak boleh pula menjawab salam mereka,  karena mereka tidak beraqidah dengan aqidah Islam, diantara aqidah mereka adalah:

* Mereka meyakini bahwa Rosululloh Muhammad Shollallohu ‘Alaihi wa Sallam bukan penutup nabi, bahkan Alloh akan terus mengutus para nabi sesuai kebutuhan yang dhorurot, dan bahwasanya Ghulam Ahmad paling utamanya para nabi. 

* Mereka meyakini bahwasanya Jibril ‘Alaihissalam turun kepada Ghulam Ahmad, bahwasanya dia mewahyukan kepadanya, bahwa ilhamnya seperti Al-Qur’an.

* Mereka berkeyakinan bahwa Qodiyan seperti Madinah Nabawiyyah dan seperti Makkah Mukarromah, bahkan dia lebih utama dari keduanya, dan buminya juga harom dan dia adalah kiblat mereka dan kepadanya mereka berhaji”.

Ini termasuk keyakinan-keyakinan kufur mereka.

Dijawab oleh:
Abu Ahmad Muhammad bin Salim Al-Limboriy ‘Afallohu ‘Anhu (3/4/1436).

Tinggalkan Balasan Ash Habul Hadits

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: