“ Tidaklah aku menginginkan kecuali perbaikan selama aku sanggup. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepadaNya aku bertawakal dan hanya kepadaNya-lah aku kembali ” QS : Huud : 88

Awas Bahaya Khowarij Ahlul bid'ah

AWAS, BAHAYA KHOWARIJ AHLI BID’AH!
Sebuah Nasehat dan Peringatan dari Syaikh Abdul Hamid Al-Hajuriy (Hafidzahullah)

:الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وبعد

Alloh ta’ala berfirman:  ولا تجادل عن الذين يختانون أنفسهم

“Janganlah engkau membela orang-orang yang mengkhianati diri-diri mereka sendiri dengan kemaksiatan mereka kepada Alloh…!” (Tafsir Muyassar QS. An Nisa’: 107)

Diantara mereka adalah para ahli bid’ah, baik dari kalangan Syi’ah Rofidhoh, Khowarij seperti ISIS (Islamic State of Iraq and Syria), Al Qaeda dan selain mereka.

Sesungguhnya perdebatan untuk membela mereka adalah suatu kesesatan. Keberadaan mereka semua tidaklah menggembirakan. Semuanya mendatangkan kerugian dan kerusakan bagi Islam dan kaum muslimin. Semuanya ingin memberontak terhadap pemerintah kaum muslimin.

Cukuplah apa yang telah shohih dari Rosululloh shollallohu ‘alaihi wa sallam tentang sifat mereka dengan sabda beliau:

يقتلون أهل الإسلام ويتركون أهل الأوثان

“Mereka membunuh dan memerangi ahlul Islam (umat Islam) dan membiarkan ahlul autsan (kaum musyrikin)…” (HR. Bukhori dan Muslim dari Abu Sa’id Al Khudriy rodhiyallohu ‘anhu)

Mereka dijuluki oleh Rosululloh shollallohu ‘alaihi wa sallam:

شر الخلق والخليقة

“Sejelek-jelek makhluk yang diciptakan!” (HR. Muslim dari Abu Dzar rodhiyallohu ‘anhu) 

Maka janganlah seseorang tertipu dengan syiar-syiar mereka yang menampakkan kebenaran.

Dahulu pada zaman Ali bin Abi Tholib rodhiyallohu ‘anhu, mereka para Khowarij menyerukan:

إن الحكم إلا لله

“Tiada hukum kecuali milik Alloh!”

Lalu Ali rodhiyallohu ‘anhu mengatakan: 

كلمت حق يراد بها باطل

“Kalimat kebenaran,  diinginkan dengannya suatu kebatilan!” (HR. Muslim dari Ubaidulloh bin Abi Rofi’ rodhiyallohu ‘anhu) 

Maka hati-hati dan waspadalah dari pemikiran dan keyakinan kaum Khowarij serta pembolehan mereka untuk memberontak terhadap para pemimpin kaum muslimin, baik para pimpinan itu termasuk orang-orang yang sholeh maupun tholeh (jahat). 

Saya mengatakan hal ini adalah sebagai pengajaran terhadap orang yang jahil (tidak mengetahui perkara ini) dan sekaligus peringatan bagi orang yang ghofil (lalai dan lengah akan hal ini).

Ditulis oleh: Abu Muhammad Abdul Hamid bin Yahya Al Hajuriy (19 Syawwal 1435)

Diterjemahkan oleh: Abu Sholeh Mushlih bin Syahid Al-Madiuny Al-Indonisiy

Naskah Asli

:الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وبعد
فقد قال الله تعالى ( ولا تجادل عن الذين يختانون أنفسهم ) ومن هؤلاء جميع اهل البدع من الروافض والخوارج كداعش والقاعدة وغيرهم فان المجادلة عنهم ضلال ولا يفرح بوجودهم جميعا فكلهم ضرر على الاسلام والمسلمين ويجمعهم وصف الخروج ويكفي في وصفهم ما ثبت عن رسول الله صلى الله عليه وسلم بقوله يقتلون اهل الاسلام ويتركون اهل الأوثان وسماهم رسول الله صلى الله عليه وسلم شر الخلق والخليقة” فلا يغتر مغتر ببعض الشعارات التي ظاهرها الحق فقديما قال الخوارج لعلي ابن ابي طالب رضي الله عنه ان الحكم الا لله فقال رضي الله عنه كلمت حق يراد بها باطل والحذر من اعتقاد فكر الخوارج وتجويز الخروج على الحكام سواء كانوا صالحين او طالحين.
قلت هذا تعليما للجاهل وتنبيها للغافل. كتبه أبو محمد الحجوري ١٩ شوال ١٤٣٥

Comments on: "Awas, Bahaya Khawarij Ahli Bid’ah !" (2)

  1. Tasnedi said:

    Bismillah, mau curhat saja. Sekarang syiah iran sdh bekerja sama dengan arab saudi untuk memberantas yang namanya Isis, apakah semua mereka sudah menjadi khowarij? Karena persahabatan ini? Karena kaedah agama seseorang dilihat dari agama temannya? Apakah khowarij berperang dengan khowarij. Mereka, syiah iran, saudi, hizbullah, dibantu amerika, inggris, perancis jerman, australia dan kafir lainnya menyerang yg disebut khowarij oleh penulis yaitu ISIS. Bagaimana ini ?. Betul2 sudah terbalik balik. Mungkin kah ini yg disebut dengan system dajjal? Dajalnya belum muncul tapi systemnya sdh muncul. Dimana yg baik dikatakan jelek dan yg jelek dikatakan baik? Wallahualam. Bisakah admin menjelaskannya.?

    Suka

Tinggalkan Balasan Ash Habul Hadits

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: