“ Tidaklah aku menginginkan kecuali perbaikan selama aku sanggup. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepadaNya aku bertawakal dan hanya kepadaNya-lah aku kembali ” QS : Huud : 88

Taraju'nya ubaid ?

Oleh  : Abu Fairuz Abdurrahman bin Soekojo Al-Qudsy Al-Jawy Al-Indonesiy

Penulisnya Majhul, Siapa yang men-tsiqohkannya? 

Kemudian: kenapa Ubaid tidak berani bicara langsung dengan suara terekam mengumumkan tobatnya sebagaimana kotornya mulut dia itu terrekam langsung dan tersebar?

Kemudian: syarat tobat keempat: minta maaf pada yang terzholimi. Sudahkah dia jalankan? Dia terlalu sombong untuk itu.

Kemudian: dia cuma menampilkan rujuk dari lafazh “iblis”. Bagaimana lafazh “setan”, dan lain-lain yang dia lontarkan terhadap Syaikh kita Yahya? Padahal itu semua dihamburkannya kurang dari satu menit.

Kita jangan gampang terpedaya, Barokallahu fikum

Banyak masyayikh bantah Ubaid, tapi ana tak sempat terjemahkan.

Para penyair kita yang keliru lafazh mereka, mereka dengan lantang secara tulisan dan suara mengumumkan tobat, tapi Syaikh Robi’ dan anak buahnya terus saja menghantam kita dengan sebab kasus para penyair tadi. Bagaimana orang-orang yang zholim tadi bisa bebas dengan berita rujuk yang sangat cacat tadi.

Berikut ini tulisan yang telah tersebar dikalangan Ahlus-sunnah Tsabitin :

بسم الله الرحمن الرحيم

BENARKAH SYAIKH UBAID AL-JABIRI TELAH TAROJU’ (MENARIK KEMBALI) UCAPAN KEJINYA TENTANG SYAIKH YAHYA AL-HAJURI ?”

Syaikh Ubaid Al-Jabiri taroju` atas ucapannya yang keji kepada Syaikh Yahya hafidzahullohu ta`ala

“Telah sampai kabar kepada kami bahwasannya Ubaid Al-Jabiri Allaahu Yahdiihi (semoga Alloh memberi hidayah kepadanya) telah sadar dan bertaubat dari kedholiman, kefajiran dan pengkafirannya kepada Syaikhuna Yahya Hafizhohullaahu Ta’ala dan murid-murid beliau, yang dia mengatakan : Iblis Yaman..

Maka kami katakan : “Alhamdulillah kalau Ubaid telah sadar dari kedholiman, kefajiran bahkan pengkafiran terhadap Syeikhuna Yahya Hafizhohullaahu Ta’ala…. Dan dari kejadian ini membuat semakin meyakinkan kami,  bahwa dia (Ubaid Al-Jabiri Hadahullaahu) sangat terfitnah dengan Abdurrahman Adeni Al-Hizbiy dan yang bersama dia. Dan kejadian ini pula sebagai bukti yang berikutnya, bahwasannya Syaikhuna Yahya Hafizhohullaahu Ta’ala tidak pernah memulai pada suatu perkara kecuali pembelaan. Dan hal ini tidaklah tercela sebagaimana firman Allah subhanahu wa ta’ala :

 “Allah tidak menyukai Ucapan buruk (*), (yang diucapkan) dengan terus terang kecuali oleh orang yang dianiaya. Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS An-Nisa’ : 148)

(*) Catatan : Yang dimaksud “ucapan buruk”, contohnya adalah mencela orang, memaki, menerangkan keburukan-keburukan orang lain, menyinggung perasaan seseorang, dan sebagainya.

Dan masih banyak yang perlu disampaikan, namun kami mencukupkan sampai disini, semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari kisah yang menyedihkan tersebut yang belum lama terjadi dihadapan kita semua……”

Hombiz, Kendari (Sulawesi Tenggara), Indonesia

Kamis, 7 Sya’ban 1435, bertetapan dengan 5 Juni 2014

بسم الله الرحمن الرحيم

صورةمن تجرد مشايخنا حفظهم الله للحق

الحمد الله رب العالمين والصلاة والسلام على اشرف الأنبياء والمرسلين   امابعد

فقد تم الإتصال في صباح يوم الإربعاء بتاريخ ٢٩/رجب / ١٤٣٥هـ 

على والدنا وشيخنا الشيخ / عبيد بن عبدالله الجابري حفظه الله

وقرأت  عليه كلام شيخ الإسلام ابن تيمية من منهاج السنة النبوية فلان شر من ابليس .(الجزء الرابع ص ٥٠٦- ٥١٠ ) وقد تراجع شيخنا المفضال عن قوله ابليس اليمن وقال تراجعت واستغفر الله وأتوب اليه منها. وابلغني ان انشر تراجعه هذا

اسأل الله ان يرفع قدرشيخنا ويحفظه وآخر دعوانا ان الحمدلله رب العالمين

المتصل والمقرء تلميذه / محمدبن عبدالرحيم اخوان  المدينة النبوية

هدفنا الدعوة إلى الله عزَّ وجل بالرجوع إلى الكتاب و السنة بفهم سلف الأمة

مع تحيات: “ملتقيات التعاون السلفي الإعلامي

المشرف العام :   فضيلة الشيخ الدكتور /  محمد بن ربيع المدخلي -حفظه الله تعالى

* المجموعات المعتمدة في المعهد السلفي العلمي التعاوني

«http://t.co/8dMjNllNdH»

مع تحيات :  إدارة مجموعة قنوات المشايخ العشره العلمية الإعلامية .

]للإشتراك] [ارسل اشتراك  [+1 661-780-0920]

Segala puji bagi Allah Rabb semesta Alam, dan sholawat serta salam atas semulia-mulianya dari para Nabi dan Rosul. Kemudian daripada itu. Sungguh telah sempurna perjumpaan pada waktu subuh hari rabu 29 rojab 1435H dengan bapak kami dan Syaikh kami Ubaid bin Abdillah al-Jabiry Hafidhohullaah dan aku membacakan kepada beliau perkataan Syaikhul islam Ibn taimiyyah Rohimahullaah dari kitab minhajus sunnahnabawiyyah tentang perkataan “fulan lebih jelek dari iblis”(jus 7 halaman 506-510) dan sungguh syaikh kami yang mulia telah rujuk dari perkataanya “iblis yaman” dan berkata ” aku telah rujuk dan mohon ampun kepada Allah, dan aku bertaubat kepadanya dari perkataan tersebut” dan telah sampai kepadaku bahwa telah menyebar taroju’ beliau ini.  Aku meminta kepada Allah agar mengangkat kadar syaikh kami dan menjaganya. Dan akhirnya kami ucapkan Alhamdulillaahirobbil ‘aalamiin.  Yang menyampaikan dan membacakan, muridnya/Muhammad bin Abdar Rahiim Akhwaan. Madinah Nabawiyyah.

Iklan

Tinggalkan Balasan Ash Habul Hadits

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: