“ Tidaklah aku menginginkan kecuali perbaikan selama aku sanggup. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepadaNya aku bertawakal dan hanya kepadaNya-lah aku kembali ” QS : Huud : 88

BERDOA SUPAYA
MENGETAHUI KEBENARAN
 
Pertanyaan: Ana melihat perselisihan antara kelompok Abdurrahman Al-Adny dan antara Ahlusunnah, ini perselisihan menjadikan para pemula yang mengenal da’wah ini bertambah ragu, apa solusinya?”.

 
Jawaban: Perselisihan yang ada, bagi yang sudah mengikuti langkah-langkah Salman Al-Farisiy Rodhiyallohu ‘anhu dalam mencari kebenaran maka dia mampu membedakan terhadap perselisihan yang ada.
 
Adapun bagi para pemula atau bagi yang masih dalam kebimbangan maka hendaknya dia melakukan perkara berikut ini:
 
1. Tidak mengikuti dan tidak mengambil perkataan orang yang berselisih kecuali ada hujjahnya dari Al-Qur’an dan As-Sunnah.
2. Tidak taklid buta.
3. (Ini yang terpenting) yaitu bersungguh-sungguh dalam sholat tahajud dan berdoa dengan doa yang diajarkan oleh Nabi Shollallohu ‘Alaihi wa Sallam, di dalam “Shohih Muslim” bahwasanya Nabi Shollallohu ‘Alaihi wa Sallam dahulu jika beliau sholat lail maka beliau berdoa:
 
اللهم رب جبريل وميكائيل وإسرائيل فاطر السموات والأرض عالم الغيب والشهادة أنت تحكم بين عبادك فيما كانوا فيه يختلفون، اهدني لما اختلف فيه من الحق بإذنك إنك تهدي من تشاء إلى صراط مستقيم“.
 
“Ya Alloh, Robb Jibril, Mikail, dan Robb Isroil Yang menciptakan langit-langit dan bumi, dan Maha Mengetahui yang ghoib dan yang nampak, (ya Alloh) Engkau menghukumi antara hamba-hamba-Mu terhadap apa yang mereka perselisihkan, (ya Alloh) berilah petunjuk kepadaku terhadap apa yang mereka perselisihkan dari kebenaran dengan izin-Mu, sesungguhnya Engkau memberi petunjuk siapa yang Engkau kehendaki ke jalan yang lurus”.
Dijawab oleh: Abu Ahmad Muhammad bin Salim Al-Limboriy (Hafidzahullah)

Tinggalkan Balasan Ash Habul Hadits

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: