“ Tidaklah aku menginginkan kecuali perbaikan selama aku sanggup. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepadaNya aku bertawakal dan hanya kepadaNya-lah aku kembali ” QS : Huud : 88

Nasehat Sheikh Muhammad Ba Jammal Hafidzahullah Tentang Jabhah Kitaf

Audio Tentang Jabhah Kitaf

Pada hari Selasa, 28 Shafar 1435 di Masjid As Sunnah Tarim – Hadramaout

Alloh Ta’ala berfirman dalam Surat Ali Imran Ayat 140 – 142:

إن يمسسكم قرح فقد مس القوم قرح مثله وتلك الأيام نداولها بين الناس وليعلم الله الذين آمنوا ويتخذ منكم شهداء والله لا يحب الظالمين ¤ وليمحص الله الذين آمنوا ويمحق الكافرين ¤ أم حسبتم أن تدخلوا الجنة ولما يعلم الله الذين جاهدوا منكم ويعلم الصابرين

Bahwasanya peperangan antara Ahlul Haqq (pengikut kebenaran)  dan Ahlul Bathil (pengikut kesesatan) itu sijaal, bermakna terkadang Ahlul Haq (pengikut kebenaran) mengalami kemenangan dan sebaliknya terkadang mengalami kekalahan sesuai dengan banyaknya sebab-sebab kemenangan yang telah dilakukan serta sebab-sebab kekalahan yang telah ditinggalkan. Segala sesuatunya adalah di tangan Allah. Akan tetapi akibat yang baik itu akhirnya akan di peroleh Ahlul Haqq (pengikut kebenaran), baik cepat atau lambat. Allah tidak akan menyia-nyiakan amalan hambaNya. Maka janganlah kita bersedih dan berputus asa.

Apa yang terjadi pada ikhwah kita di Kitaf bukanlah sesuatu yang aneh, akan tetapi hal itu merupakan ujian, penyaringan serta pengajaran supaya diketahui siapa yang jujur, mengikuti Al Haqq (kebenaran) dan siapa yang berdusta dalam jihadnya. Kalau kita melihat jumlah Hutsiy yang mati dan luka-luka, maka akan kita temui sejumlah Dua Ribuan selama peperangan dua bulan ini. Sebaliknya, jumlah ikhwah kita yang meninggal dan luka-luka jauh lebih sedikit, Allah telah memilih mereka yang jujur sebagai syuhada’. Ini merupakan kemenangan besar bagi Ahlul Islam (pengikut islam). Adapun selainnya, maka itu merupakan ujian dan cobaan yang tidak menyusutkan semangat kita untuk kembali mempersiapkan bekal yang cukup dan mengatur strategi yang mantap untuk menolong Islam dan muslimin. Jihad belumlah selesai, pintu-pintu jihad masih terus terbuka. Adapun apa yg telah tersebar, bahwa kekalahan ini akibat pengkhianatan dari para pimpinan jihad, maka ini tidaklah benar dan tanpa bukti. Alhamdulillah, kepemimpinan kita Salafiyyah dan sebagai Thullabul Ilmi (pencari ilmu).

Maka janganlah seseorang itu termakan isu negatif yng tersebar di internet dan sebagainya. Apa yang terjadi di Kitaf dengan mundurnya ikhwah pada hakekatnya bukanlah suatu kekalahan telak, akan tetapi memiliki unsur kemenangan. Hutsiy belumlah berhasil menghancurkan kekuatan muslimin. Mereka hanyalah menemukan satu bangunan masjid, lalu menghancurkannya. Tidak lebih dari itu. Justru dengann perbuatan mereka itu, Alloh ta’ala berkehendak untuk membongkar kedok mereka, bahwa mereka itulah musuh Masjid-masjid, rumah-rumah Allah. Mereka menamai masjid itu dengan gereja dan mengatakan, “Tembak Gereja Itu!” Mereka yang menamakan diri sebagai Anshorullah (penolong Allah)  itulah sebenarnya adalah Anshorusy-Syaithon (penolong-penolong setan). Tidak hanya mereka saja, akan tetapi dibalik semua ini adalah makar Internasional terhada Jazirah Arab dan muslimin secara keseluruhan. Kita senantiasa yakin, bahwa Alloh Ta’ala akan menolong agama dan hambaNya yang beriman, baik cepat maupun lambat.

Walhamdulillah.

Di Terjemahkan Oleh : Abu Sholeh Muslih bin Syahid Al Madiuny Al Indunisy

Pada Jam 18 : 28 wib – 28 Shafar 1435 H

Comments on: "Nasehat Sheikh Muhammad Ba Jammal Tentang Jabhah Kitaf dan Audio" (8)

  1. Ummu Ja'far Maitsa said:

    Masya’allah
    Laahaula Walaa Quwwata Illa billah

    Suka

  2. […] Nasehat Sheikh Muhammad Ba Jammal tentan Jabhah Kitaf di Masjid As-Sunnah Tahrim-Hadromaout >>Baca Disini<< […]

    Suka

  3. […] Nasehat Sheikh Muhammad Ba Jammal tentan Jabhah Kitaf di Masjid As-Sunnah Tahrim-Hadromaout >>Baca Disini<< […]

    Suka

  4. afwan, knp tdk bisa didownload suaranya syaikh??

    Suka

  5. abu ayyub pingry said:

    Bismillah. Afw, mau tx. Gmn keadaan abdulloh pinrang al Indonesia ?

    Suka

Tinggalkan Balasan Ash Habul Hadits

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: