“ Tidaklah aku menginginkan kecuali perbaikan selama aku sanggup. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepadaNya aku bertawakal dan hanya kepadaNya-lah aku kembali ” QS : Huud : 88

PENGAMATAN TERHADAP ARTI KESELAMATAN.

بسم الله الرحمن الرحيم

Alhamdulillaahi Robbil ‘Aalamiin Wal’aaqibatu Lilmuttaqiin Walaa ‘Udwaana Illaa ‘Alazhzhoolimiin. Ammaa Ba’d: Sesungguhnya keselamatan adalah perkara yang paling berarti dan berharga bagi umat manusia. Betapa banyaknya manusia menginginkan keselamatan namun mereka salah dalam menempuh jalannya. Tidaklah membuat kaum Syi’ah melakukan tindak kezholiman melainkan mereka mengangan-angankan “keselamatan” dibalik perbuatan itu, mereka membunuh kaum muslimin karena anggapan mereka itu adalah jihad yang menyelamatkan mereka, kalau kaum muslimin tidak dibunuh maka mereka takut jangan sampai kaum muslimin yang melenyapkan “keselamatan” mereka.

Demikianlah anggapan buruk mereka terhadap kaum muslimin, dengan angapan itu membuat mereka hidup tidak tenang, dada mereka sempit dan pikiran mereka kacau, yang pada akhirnya mereka buta, tuli dan pikun hingga tidak bisa membedakan antara keselamatan dan kesengsaraan, antara keimanan dan kekafiran, antara kebaikan dan kejelekan. Mereka mencari keselamatan namun malah mendapatkan kesesatan, mencari kesuksesan malah terjerumus ke dalam kekafiran hingga mereka menjadi makhluk yang paling jelek: “Sesungguhnya orang-orang yang kafir dari kalangan Ahlul Kitab  dan orang-orang musyrik, mereka di dalam neraka jahannam mereka kekal di dalamnya, mereka itu adalah paling jeleknya makhluk”. Adapun orang yang beriman maka dia mencari keselamatan di dunia dan di akhirat, dia berdoa sebagaimana doa di dalam Al-Qur’an: “Wahai Robb kami, berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat”. Doa inilah yang paling banyak dibaca oleh Nabi Shollallohu ‘Alaihi wa Sallamdalam kesehariannya. Adapun keselamatan yang diinginkan disini adalah keselamatan di dunia dari segala fitnah dan keselamatan di akhirat dari azab neraka.

Ditulis oleh Abu Ahmad Muhammad Salim Al Limbori , Selasa 16 Muharram 1435 H

Tinggalkan Balasan Ash Habul Hadits

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: