“ Tidaklah aku menginginkan kecuali perbaikan selama aku sanggup. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepadaNya aku bertawakal dan hanya kepadaNya-lah aku kembali ” QS : Huud : 88

TANYA-JAWAB

Comments on: "TANYA-JAWAB" (11)

  1. Abu Zahra said:

    Bismillah,
    Assalamu’alaikum Ustadz an baca slah satu Tulisan Ustadz salim al limbory bhwa Ustadz Lukman Ba’abduh, Sarbyn, Azkary, Azhari Asri dan Abdurrohim adala hizbiyyun pdahal tdklah mreka mengajarkan sesuatu di Indonesia melainkan dakwah Ahlussunnah dan selalu memuji dan menceritakan kebaikan yang ad di darrul hadits yaman. ada ap sebenarx dkalangan Ahlussunnah, Demi Allah ini akan menjadikan para salafiyyun bimbang dan bingung terhadap sikap n artikel yang tertulis seperti yang ana baca, semoga Allah menjaga &memberikan kesehatan kepada Ustadz

    Like this

  2. Yudha Nhara Axsana said:

    Assalamu’alaikum,Afwan apakah dalam tulisan yang ada Syaikh Abdur Rohman Al ‘Adany yang dimaksud adalah syaikh Abdur Roman Al ‘Adany fuyusyi Yaman?Jika benar ana mengambil Ilmu dari salah satu murid beliau,tapi tdk ana lihat sedikitpun apa yg ditulis tentang syaikh Abdur Rohman pada diri Ustadz kami.Yg ana lihat beliau berdakwah dengan hikmah,dalam menasehatipun tdk dengan keras.Tdk pernah mengHajr Ustadz lainnya kecuali dilihat apa yg jelas jelas memang tdk boleh diambil Ilmunya.

    Like this

  3. Abu Ismail Harianto said:

    assalamualaikum. Bismilah. utk pengelola situs ashhabulhadits.wordpress.com. ana punya bbrp pertanyaan yang mohon kiranya dapat diteruskan kepada Ustadz atau ikhwah yg sedang belajar di darul hadits dammaj yaman atau t4 lainnya, Mohon jawabannya

    Pertanyaan
    1. ada bbrp hizbi atau mungkin sebagian kecil org yg mengaku bermanhaj salaf mengatakan kpd ana bahwa salafiyyun kurang perhatiannya kepada Alquran, baik berupa hafalan, lemahnya hafalan, atau kurang perhatian thdp pljaran qiraat ataupun tajwid, lebih banyak tersibukkan dengan hadist atau kitab2 para ulama. BENARKAH PERNYATAAN ORG INI ? TOLONG PENJELASANNYA THDP PERNYATAAN TSB ?

    2. Para qari’ atau ahli Alquran yg menguasai ataupun yg memiiki sanad tersambung kpd Nabi Muhammad dari kalangan salafi di zaman waktu ini sangat minim, LEBIH BNYK KALANGAN SUFI ATAUPUN HIZBIYYUN YG MEMILIKI SANAD SERTA BAGUS BACAANNYA. Benarkah pernyataan ini, dan mohon tanggapannya ? soalnya hal ini sering di jadikan titik lemah untuk menghujat salafi karena kurang perhatian dan lemah dari sisi ulumul Quran ( khususnya hafalan, kepemiikan sanad, dan penguasaan qiraat)

    3. Adapula yg mengatakan santri2 indonesia yg ada di dammaj lemah dari sisi ini ( hafalan, dan penguasaan ulumul Qur’an ? ) benarkah ?

    4. Bagaimana dengan riwayat saaf terdahuu yg mengatakan bahwa ulama salaf tdk akan mengajarkan ilmu hadits kao rijal tsb tidak hafal Alquran ? sehingga aib bagi seseorang tau ilmu islam yg lain namun lemah di Alquran ?
    5. Benarkah banyak para hizbi dan sufi menguasai ilmu alquran terkhusus sanad bacaan dan kuatnya hafalan, sedangkan salafiyyun kebalikannya ? mohon tanggapannya

    Like this

  4. Abu Ismail Harianto said:

    Pertanyaan kalau bisa di ajukan kepada Al Ustadz Abu Fairuz ataupun Ustadz Abu Ahmad bin Muhammad al limbory ataupun ustadz yang lainnya, disela2 waktu beliau dalam menjaga (ribath) Darul Hadits Dammaj.

    Like this

    • Na’am InsyaAllah apa-apa yang ditanyakan pada kolom komentar sudah saya sampaikan, namun kadang dikarenakan berbagai macam kesibukan dan banyaknya masukan dan pertanyaan yg masuk, kami kadang meletakkan jawaban pada lembar halaman atau laman. Itu dikarenakan kadang jawaban yang diberikan disertakan jawaban-jawaban persoalan yang lain. Dan jawaban kadang ditanggapi dalam waktu lama. Maka mohon maaf jika kadang tanggapan tidak ditulis dikolom komentar, namun ana letakkan pembahasan dari pertanyaan di muat dihalaman laman baru, dengan tujuan lebih banyak yang membacanya.

      Like this

  5. sabri said:

    saya mau bertanya.saya telah menghamilin perempuan sesudah anak itu di lahirkan lalu kami menikah sirih di saksikan 1 laki laki dan satu perempuan walinya penghulu dan dia juga menikahkan.bapak dari perempuan tidak hadir tapi dia sudah menginjinkan menikah di mana saja.apakah pernikahan kami itu sah..?

    Like this

  6. Dicky said:

    Ustad, afwan mw tanya, klo memohon kepada Alloh agar dijodohkan dengan seorang akhwat, akan tetapi si fulanah ini sudah dkhitbah seseorang, bolehkah demikian? dengan alasan karena khitbah itu belum bs dikatakan berjodoh sebelum ijab qobul sehingga ia masih berdoa agar dibukakan jalanny klo ia bs berjodoh dengan fulanah itu sedang ikhwan yang sudah mengkhitbah digantikan dengan akhwat yang tidak baik

    Like this

    • Dicky said:

      afwan digantikan dengan akhwat yang tidak kalah baik maksudny ustadz, bolehkah demikian?

      Like this

  7. dinar trisnawati said:

    Assallamuallaikum ustad mau tanya ustad apa bener ramalan atau primbon itu bener adanya

    Like this

Tinggalkan Balasan Ash Habul Hadits

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s